Friday, May 30, 2014

Cara Melepas Micro SD Dari Android Dengan Baik Dan Benar

Cara Melepas Micro SD Dari Android Dengan Baik Dan Benar - Dari beberapa tips yang sudah kami bagikan sebelumnya. Kali ini akan membahas salah satu komponen penting yang terdapat pada HP yaitu Micro SD atau memori. Sering sekali kita tidak memperhatikan keamanan serta keselamatan data yang terdapat dalam memori tersebut sehingga terkena virus dan bahkan sampai terkunci ( Seperti halnya di freeze = file tidak bisa di hapus dan tidak bisa menyimpan ) tragedi sering terjadi dan kami sendiri pun sudah dua kali ganti memory gara - gara hal sepele tersebut. karena kecerobohan dan ketidak pahaman dalam dunia android, maka itulah sebabnya kamigonta ganti memori.
Cara Melepas Micro SD Dari Android Dengan Baik Dan Benar
Cara Melepas Micro SD Dari Android Dengan Baik Dan Benar
Cara Melepas Micro SD Dari Android Dengan Baik Dan Benar, Dalam suatu waktu, ada kalanya kita menghubungkan perangkat kita pada PC atau melepas memory untuk di sambungkan melalui media Card Reader. Jika kita tidak paham dengan jelas tata cara yang diberikan, maka kesalahan bisa terjadi dan kemungkinan besar file atau data akan hilang. Android sangat canggih jika dilihat dari tingkat pengamanan, oleh sebab itu kita harus serba hati - hati dalam melepas kartu memori agar android tidak mendeteksi adanya virus. Beberapa cara akan kami bagikan secara rinci dibawah ini agar anda tidak menjadi korban berikutnya ( Eman ketimbang beli baru )

Beberapa cara dan langkah yang benar bisa anda simak tulisan kami dibawah ini :

* Jika anda menghubungkan perangkat dengan PC atau Komputer, maka anda akan dimintai ijin untuk bisa mengakses data yang terdapat pada memory. Dan dalam hal ini harus dengan serba hati - hati dalam melepas sambungan. langkah yang harus anda ambil jika sudah selesai adalah dengan melakukan eject serta putus sambungan melalui perangkat. Jadi dua - duanya harus diperhatikan sambil menunggu android selesai menscan data yang ada pada memori baru dilepas. Jika anda main cabut saja, maka siap - siap kalau memori anda akan Write Protected atau Read Only. namun jika melakukan prosedur diatas, kemungkinan besar memori anda aman dan bisa dipakai lebih lama.

*  Jika vermaksud menggunakan Card Reader : Langkah yang harus diambil adalah mematikan dahulu perangkat lalu lepas memory atau cara aman lain tanpa harus mematikan perangkat adalah dengan masuk ke Pengaturan >Kartu SD Dan Penyimpanan >Lepaskan Kartu SD dan tunggu sampai ada keterangan kartu SD aman untuk dilepas. Barulah langkah selanjutnya anda bisa melepas kartu SD anda.

Tips Cara Melepas Micro SD Dari Android Dengan Baik Dan Benar ini kami bagikan dikarenakan pengalaman pribadi yang kami alami sebelum mengerti dan mengetahui tata cara yang benar sehingga kami pun menjadi salah satu korban dari sistem keamanan android yang sangat ketat. Jadi, bagi anda yang mau berhemat, tidak ada salahnya jika hanya berjaga - jaga agar memori SD anda aman. Semoga tips ini bisa bermanfaat!