Saturday, June 7, 2014

Cara Unroot Android Yang Sangat Mudah


Cara Unroot Android Yang Sangat Mudah - Ketemu lagi pada kesempatan yang tak terpungkiri ini. Bagaimana? Sudah bosan dengan android anda yang sudah di rooting? Banyak sekali yang bertanya bahwa android yang sudah di root maka garansi bisa batal dan tidak berlaku lagi. Semua pertanyaan tersebut bisa kami sangkal dengan tegas jika anda melakukan proses root menggunakan sebuah aplikasi dan bukan melalui recovery mode. Kenapa begitu? Semua perbuatan pasti ada pertanggung jawaban yang harus dipikul, maka dari itu, sedari dini kita harus berhati – hati dan memikirkan secara matang – matang tentang melakukan proses rooting tersebut. Sebenarnya semua cara tersebut ada jalan keluar untuk mengembalikannya ke awal, namun beda proses maka beda juga penyelesaiannya. Seperti yang kami jelaskan pada proses rooting sebelumnya atau anda bisa langsung melihatnya dengang mengklik Cararoot android Dengan aplikasi Gratis. Root memang memberi kita akses penuh tentang pengembangan suatu perangkat android. Entah itu sekedar update maupun melakukan perubahan lain yang sangat dibutuhkan.
Cara Unroot Android Yang Sangat Mudah
Cara Unroot Android Yang Sangat Mudah
Sepintas kita bahas tentang root, proses ini adalah membuat kita menjadi super user atau lebih dikenal dengan control penuh. Sebelumnya, pada android bawaan, kita tidak semena – mena dalam melakukan pengaturan maupun mengonta ganti semua pengaturan sesuka hati kita. Namun dengan adanya root, maka kita lebih leluasa dan mampu membuat kinerja dari android lebih maksimal. Terus bagaimana cara mengembalikan ke pengaturan semula? Proses ini dikenal dengan sebutan unroot dan anda bisa mengikuti langkah – langkah yang sudah kami rangkum secara ringkas dibawah ini.
  • Perhatikan dulu dan inget, metode mana yang anda pakai untuk melakukan rooting. Karena itu juga sangat berpengaruh dalam melakukan unroot atau proses pengembalian. Pada setiap model HP, biasanya metode yang dipakai bisa berbeda – beda dan perlu pengendalian yang berbeda juga. Contoh, Ponsel Sony dan HTC berbeda jauh dengan ponsel Samsung yang lebih mudah dalam melakukan proses rooting. Dan untuk proses awal, pastikan dulu bahwa baterai pada perangkat anda terisi penuh sehingga proses pengembalian bisa berjalan normal.
  • Dengan cara termudah yang sudah kami dapat, anda bisa melakukan unroot dengan proses yang namanya flashback atau flashing dengan firmware asli dan resmi bawaan dari perangkat. Caranya adalah dengan melakukan sebuah sambungan ke computer dan mencari pembaruan dari produsen atau situs resmi. Jika tersedia, tinggal anda install dan jalankan dengan memilih yang sesuai dengan perangkat anda. Firmware resmi tersebut secara tidak langsung akan menimpa pengaturan perangkat anda pada saat itu juga. Dan Ponsel anda akan melakukan proses unroot (Proses ini aman untuk data tergantung dari merk produk karena setiap produk bisa berbeda) kadang juga data anda bisa terhapus, jadi untuk mengambil jalan aman, tidak ada salahnya jika anda menyalin terlebih dahulu data yang dibutuhkan, seperti kontak dll.
  • Ada juga cara alternative, yaitu dengan mengunduh image firmware flash secara manual namun resmi. Cara ini bisa anda lakukan, Contoh Samsung, maka anda bisa mendapatkan flash tersebut dari perusahaan resmi atau situs sammobile. Setelah flash didapat, simpan di SD Card perangkat anda dan gunakan Aplikasi Odin ke flash. Proses ini juga bisa membatalkan root (Unroot)
  • Jika anda melakukan sebuah root dengan flashing file zip Super User melalui Recovery mode, anda bisa mencari file uninstall file zip dari super user tersebut ( biasanya juga tersedia dimana anda mendapatkan aplikasi root tersebut)
Bagimana Sudah Jelas? Semoga Cara Unroot Android Yang Sangat Mudah ini bisa membantu kegalauan anda! Selamat berfantasi dengan android. Karena android hadir memang untuk dikembangkan...!