Wednesday, September 17, 2014

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Perangkat Android

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Perangkat Android - Belakangan ini android memang menjadi primadona yang banyak dicari oleh para pengguna smartphone. Selain itu, android juga mempunyai fitur serta kecanggihan yang berbeda dalam memberi kesan dan pengoperasian yang lebih menarik. Entah itu dalam melakukan penjelajahan di internet maupun kecepatan dalam memainkan games yang tampilan grafis serta suara dengan jelas dan sempurna. Dan jika sobat berpikiran untuk mencari ponsel yang berbasis android tersebut, adakalanya jika sobat juga memikirkan beberapa hal sebelum melakukan pembelian agar tidak menyesal dikemudian harinya dikarenakan kurang cocok dengan kinerja maupun tampilan yang berbeda dalam setiap produk.
5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Perangkat Android
5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Perangkat Android
Adapun beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan adalah :
  • Ponsel Apa yang paling sobat inginkan : Hal ini sangat berpengaruh dalam melakukan pembelian. Sobat juga harus tahu tentang kebutuhan serta fungsi yang akan sering dioperasikan. Beberapa pilihan tersebut adalah : Apakah cuma buat telepon atau sms saja, ataukah buat games, atau juga membutuhkan kamera yang bagus dan juga apakah cuma buat internetan? semua itu harus jadi pemikiran agar tak ada rasa sesal dikemudian hari. Biasanya ada juga yang penasaran untuk melakukan proses root guna menambah ilmu dan pengetahuan baru. Yang jadi perhitungan lain adalah ukuran layar, mau yang kelas tinggi atau rendah atau yang pas dengan budget sobat.
  • Baterai : Hal yang kedua ini wajib sobat perhatikan karena ini menunjang daya hidup pada ponsel. Dengan memperhatikan besarnya ukuran baterai dan voltase mAh. maka semakin besar kekuatan baterai juga lebih lama. Dan juga perhatikan lebarnya layar, karena hal ini juga penting dalam menghemat pemakaian baterai. Semakin kecil maka semakin hemat.
  • Daya Tahan : Hal ini untuk berjaga - jaga takutnya ada kejadian yang tidak diinginkan. Seperti ponsel jatuh atau secara tidak sengaja terlempar. Pada sebagian produk casing juga bisa jadi acuan yang diperhatikan orang. Dengan casing yang kuat serta layar sudah dilengkapi dengan screen guard, maka ponsel tersebut bisa jadi salah satu pertimbangan yang harus sobat beli.
  • Updates : Sangat penting dalam melakukan perkembangan pada ponsel android, untuk mendapat layanan serta pengoperasian yang lebih sempurna. Sebenarnya pada produk terbaru yang banyak beredar dipasaran sudah mengusung Android yang versi Jellly Bean, Jadi lumayan lah tanpa harus memikirkan update. Namun bagi versi yang 2.3 atau Gingerbread, hal ini masih perlu dipertimbangkan.
  • Harga Dan Popularitas : Yang ini mesti yang paling awal diperhatikan. Dengan membeli produk yang paling banyak dibeli orang, maka banyak kemungkinan bahwa produk tersebut memberi penguasaan serta pelayanan yang bagus sehingga disukai oleh banyak orang. Dan juga dari segi harga, kita dapat mengukur kemampuan keuangan kita. Jika memang mampunya membeli Low End, tak apa asalkan memikirkan semua hal tersebut diatas. Namun juga jangan lupa, belilah produk dari produsen terpercaya dan memang bertanggung jawab atas garansi yang diberikan.
Sarn serta tulisan diatas menurut yang kami alami, kami sudah mencoba berbagai produk seperti tablet dan lain - lainnya. Ukuran layar juga sangat berpengaruh dalam pengoperasian, serta terang dan kontras sangat menguras baterai. Jadi perlu dipertimbangkan dan cari informasi dulu sebelum membeli. Sekian dulu tentang 5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Perangkat Android ini, semoga bermanfaat!