Friday, January 2, 2015

Cara Upgrade Android Ke Versi Yang Baru

Cara Upgrade Android - Android di Indonesia memang banyak sekali pemakainya, sehingga tidak dipungkiri bahwa juga banyak yang membutuhkan informasi tentang bagaimana cara melakukan atau mengoperasikan ponsel atau smartphone android dengan sempurna dan tanpa sedikit hal pun yang tidak diketahui. Sebelumnya kami sudah berbagi banyak sekali mengenai Tips dan Triks Android. Namun kayaknya Android ini tidak ada habisnya untuk dibahas, sehingga ada saja pertanyaan yang muncul dan dipertnyakan kepada kami. Sering juga kami merasa bingung untuk melakukan posting disebabkan terlalu banyak tagihan pertanyaan yang harus dijawab. Namun untuk kali ini kami akan sedikit mengupas mengenai langkah mudah melakukan Upgrade atau Update Android dengan langkah mudah. Tidak perlu PC atau Komputer dan juga tidak perlu tambahan ataupun bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Namun supaya lebih dimengerti, sobat harus membaca dengan baik dan jangan mempraktekkan secara terburu-buru agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan.
Cara Upgrade Android Ke Versi Yang Baru
Cara Upgrade Android Ke Versi Yang Baru
Pengguna android yang masih Newbie atau baru banyak juga yang merasa kebingungan, sehingga setiap langkah harus dan perlu dituntun oleh para senior atau yang lebih paham serta mengerti dengan Android. Tapi disini sobat tidak perlu khawatir, sobatpun bisa melakukan trik atau tips android ini sendiri dan tanpa harus was-was akan mengalami kegagalan. Dalam melakukan langkah ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu, yaitu :
  • Sambungan internet harus memadai antara kekuatan signal dan juga kecepatan dari data yang akan digunakan (saran kami paling bagus menggunakan signal wi-fi karena tidak akan khawatir untuk terputus) keuntungan lain yaitu proses upgrade akanlebih cepat.
  • Baterai penuh, usahakan dicharge dulu sehingga proses update perangkat tidak terganggu oleh baterai yang lowbath atau lemah.
  • Cek kapasitas memori, Jika memory internal hampir penuh, maka tidak ada salanya jika menghapus dulu beberapa data aplikasi atau juga dikembalikan kepengaturan awal, semakin banyak sisa memori maka porses akan semakin cepat. Hal ini menguntung karena kinerja dari ponsel android sobat menjadi lebih cepat dan tidak lelet atau lemot.
Setelah semua hal diatas sudah sobat lakukan, maka langkah selanjutnya adalah menuju setting atau pengautran. Dan dengan hal ini berarti langkah sobat sudah berjalan lancar. Ingat ya,, disini kami menerangkan Upgrade menggunakan Wi-fi, jadi kalau pakek paket data kami tidak menjamin karena kecepatan data seluler sangatlah lambat.

Kembali pada bahasan, langkah Upgrade Perangkat Android andalah :
  • Buka menu dan langsung saja pilih pengaturan
  • Nah disitu banyak sekali pilihan, untuk mempercepat langsung saja gulir pada bagian bawah layar.
  • Tap pilihan Tentang telepon karena disitulah letak menu pengaturan Update
  • Selanjutnya pada tampilan paling atas, sobat akan melihat menu Update Perangkat Lunak dan langsung klik saja untuk melanjutkan.
  • Untuk mendapat upgrade otomatis melalui sambungan wi-fi, tinggal centang Wi-fi saja.
  • Langkah berikutnya lihat layar paling atas "Perbarui" Klik dan atur sesuai yang diperintahkan. Pada Samsung Galaxy Young hanya diminta Bahasa saja.
  • Terakhir Klik Konfirmasi.
Nah lebih dari separuh langkah sudah selesai, tinggal menunggu proses download dan penginstallan. Setelah download udah kelar, maka untuk selanjutnya tinggal klik OK saja. Selesai deh.!

Itulah bahasan kami mengenai Cara Upgrade Android Ke Versi Yang Baru, semoga bisa membantu dan berguna bagi sobat semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.