Friday, June 20, 2014

Cara Mengatasi Android Yang Lupa Sandi

Cara Mengatasi Android Yang Lupa Sandi - Keamanan memang sangat dibutuhkan untuk berjaga- jaga, namun semua itu tak luput dari kejadian yang tidak kita inginkan. Contoh : android, kita atur dengan kata sandi yang tidak semua orang mengetahuinya. Dan secara tidak sengaja ada teman yang iseng ingin membuka dan secara berkala dan berkali - kali memasukkan sandi yang salah. Dengan sistem keamanan yang baik, maka android akan mengunci dan harus menunggu 48 jam untuk bisa membuka kembali dengan sandi yang benar. Namun, apakah kita bersedia menunggu 48 jam demi bisa mengoperasikan kembali android kita? Mestinya tidak donk, karena selain sebagai alat komunikasi, kita juga membutuhan sebagai alat untuk bekerja maupun untuk ngegames, Maka dari itu kami akan membagikan sebuah tips untuk mengembalikan ke pengaturan awal yaitu dengan cara pintas yang sederhana namun bermanfaat.
Cara Mengatasi Android Yang Lupa Sandi
Cara Mengatasi Android Yang Lupa Sandi
Sebelum kami memberitahukan caranya, ada baiknya jika sobat membaca dulu apa dampak positif dan negatifnya dari cara yang akan kita gunakan ini. Penasaran? Yuk lanjutkan saja membacanya!

Dampak negatif : Dengan menggunakan cara ini, kita akan kehilangan semua data, entah itu file, aplikasi, kontak maupun yang lainnya. Karena langkah ini mampu menghapus semua cache bahkan penggunanya sekalipun. Jadi ada baiknya jika sobat lepas dulu micro SD maupun perangkat lain yang menempel pada android sobat. Untuk tata cara micro SD sobat bisa baca Cara Melepas Micro SD dari Android yang baik dan benar.

Dampak Positif : Selain bisa membuka kembali android yang terkunci, kita juga mendapatkan android kita kembali ringan dan bekerja cepat. Kenapa? Cara ini merupakan cara pintas melakukan pengembalian ke pengaturan pabrik. Jadi sesudah melakukan tips ini android sobat akan kembali seperti baru.

Sedangkan cara yang harus dilakukan adalah :
  • Kami sarankan baterai android sobat dalam keadaan full dan sudah di charge. Dalam kedaan ponsel mati. Tekan tombol Power + Home + Volume Plus secara bersamaan dan tahan sampai android menyala atau hidup.
  • Setelah android nyala, kita akan dihadapkan dengan pilihan, namun sobat jangan hiraukan yang lain. Langsung saja pilih Wipe Data Factory. Untuk meindah pilihan, Gunakan tombol volume plus untuk ketas, dan volume minus untuk kebawah.
  • Wipe data factory di klik dan geser lagi pilihan ke delete cache user, pilihan ini paling gampang, karena tampilan yang lain hanya strip saja. Cuma pilihan ini yang ada kalimatnya. Sobat klik dan sobat akan kembali pada tampilan awal waktu tekan tombol power sama yang lain tadi.
  • Selanjutnya pilih reboot now, maka secara otomatis android akan melakukan pembersihan Cache, sobat tunggu saja! Jangan klik apapun selama proses ini berlangsung.
  • Setelah itu Android akan booting atau nyala.
  • Dan Selesai deh...! Android anda sudah kembali seperti baru, tinggal login kembali dengan akun google yang sobat punya.
Bagaimana? Sudah mengerti? Cukup mudah dan simple. Sekian dulu ya, Semoga Cara Mengatasi Android Yang Lupa Sandi ini bisa membantu. Harap digunakan dengan bijak dan jangan disalah gunakan terimakasih. Selamat mencoba...!