Friday, October 3, 2014

Cara memutar video dan musik di YouTube dengan layar off

Triks Android - Jika sobat suka membuka aplikasi youtube sama seperti kami, mungkin sobat membutuhkan tips android yang akan kami bagikan kali ini. Kamisering sekali melihat video di youtube, entah itu menonton video klip ataupun film dan kadang kami hanya ingin mendengarkan audio atau musiknya saja. Namun yang jadi kendala adalah, setiap layar akan terkunci, maka secara otomatis apilkasi youtube yang sedang memutar video akan melakukan Pause atau pemberhentian sejenak. Nah tips kali ini adalah, bagaimana cara memainkan video di youtube meski dalam keadaan layar mati atau terkunci. Karena biasanya, berbarengan dengan layar yang tidak aktif, video juga akan ikut berhenti.
Cara memutar video dan musik di YouTube dengan layar off
Cara memutar video dan musik di YouTube dengan layar off
Seperti yang sobat sudah ketahui, tak ada cara untuk memainkan video dilatar belakang. Sehingga sangat mustahil rasanya memainkan video dengan keadaan layar tidak aktif. Tapi untuk kali ini, tidak kata mustahil untuk mendapatkan semua itu, berkat kecanggihan serta perkembangan dari XDA Developer, kami mendapat sebuah ilmu sederhana namun bisa menghilangkan semua kebimbangan yang sudah lama sobat alami. Dan meski dalam layar keadaan mati, kita masih mampu memainkan musik tanpa harus melihat videonya. Triks ini merupakan sebuah modifikasi yang sangat memungkinkan pengguna android lebih dimanjakan.


Pada kebanyakan Ponsel android, Aplikasi youtube sudah terpasang dan dimasukkan dalam file system sehingga hal itu membutuhkan sebuah langkah root agar sobat mempunyai Hak Super User untuk menguninstall aplikasi youtube tersebut. Dan Ponsel sobat harus mampu memainkan resolusi video dengan decoding 1080p / 720p. sebagai versi aplikasi yang dimodifikasi, sobat juga membutuhkan codec tersebut untuk memainkan video dengan lancar. 
Cara memutar video dan musik di YouTube dengan layar off
Cara memutar video dan musik di YouTube dengan layar off
Jika sobat ingin menginstall sendiri, Usaha untuk melakukan uninstall sangatlah mudah. Cukup sobat kunjungi Pengaturan Aplikasi dan cari youtube lalu uninstall. Setelah versi lama dibuang, sobat bisa langsung menginstall aplikasi yang sudah dimodifikasi. Hal ini juga sangat menyenangkan karena sobat bisa mengatur tema atau warna dari aplikasi tersebut. Pilihan warna yang didapat, ada yang berwana hitam gelap, holo biru dan aplikasi youtube terbalik.

Untuk Prosesnya adalah :
  1. Langkah -langkahnya sangatlah mudah dan tidak butuh waktu yang lama.
  2. Ambil Atau download Aplikasi YouTube 4.4.11 APK dari XDA Developers.
  3. Salin Atau Pindah Aplikasi ke SD Card
  4. Kemudian Install Aplikasi secara aplikasi
  5. Pada saat membuka aplikasi, pilih setting dan aktifkan "Screen Off Playback"
Sangat mudah kan? Sungguh sangat menyenangkan sekali kami sudah bisa berbagi tentang hal yang satu ini. Selain bisa digunakan sendiri, kami berharap tips ini juga bisa membantu kebutuhan sobat. Keuntungan yang didapat adalah penghematan baterai yang cukup signifikan karena memainkan music video dari youtube tanpa menghidupkan layar. Sekian dulu tentang Cara memutar video dan musik di YouTube dengan layar off  dan semoga Tips Dan Triks Android ini bisa bermanfaat!