Wednesday, November 19, 2014

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Pabrik di Android

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Pabrik di Android - Hai sobat hargahptop.blogspot.com. kali ini kami akan sedikit membahas tentang bagaimana cara yang paling tepat untuk menghapus aplikasi bawaan pabrik pada ponsel atau hape android. Kenapa begitu? Dikarenakan semua aplikasi yang tertanam pada android, kebanyakan semua tersambung dan melakukan update otomatis, oleh sebab itu kita merasa penggunaan paket data yang kita gunakan cepat habis serta kinerja dari android kita menjadi tambah lemot atau lelet.
Cara Hapus Aplikasi Bawaan Pabrik di Android
Cara Hapus Aplikasi Bawaan Pabrik di Android
Terus bagaimana cara mengahpus aplikasi bawaan pabrik di android tersebut? Nah, jika sobat menginstall aplikasi dari pihak ketiga, mungkin cara yang digunakan bisa bebeda, kita hanya butuh membuka pengaturan aplikasi serta hapus installan. Selesai deh... Namun, lain asal lain juga penyelesaianya. Untuk menghapus aplikasi bawaan pabrik, kita membutuhkan beberapa langkah tambahan dan juga diharuskan ponsel android sobat sudah dalam keadaan di root. Sudah mengerti root kan? Jika belum, maka sobat perlu pengetahuinya atau baca postingan kami sebelumnya dibawah ini!
>>  10 Alasan Melakukan Root Android

Untuk langkah selanjutnya, Posel sobat atau tablet sobat sudah dalam keadaan root ya..! Berikut tutorial singkat yang bisa sobat ikuti!

Cara Menghapus aplikasi bawaan pabrik Pada Ponsel Android :
  • Langkah pertama sobat harus menyaipakan Aplikasi Link2SD serta SD card yang sudah dipartisi, Kemudian jika sudah selesai tinggal menuju ke langkah berikutnya!
  • Install Aplikasi Link2SD atau jika sudah, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Mungkin setelah aplikasi terbuka, sobat akan ditanyakan beberapa file partisi, untuk melanjutkan tinggal klik Allow saja dengan memilih partisi yang akan sobat buka dimana tempat aplikasi akan dihapus.
  • Kemudian sobat cari nama aplikasi yang akan dihapus dari system.
  • Pilih aplikasi yang akan dihapus dan mungkin sobat akan ditanyakan kembali, namun jangan khawatir, tekan OK saja untuk menyelesaikan.
  • Selesai deh..!
Sebenarnya sobat juga menggunakan aplikasi lain untuk menghapus aplikasi tersebut yaitu dengan File Explorer, tinggal buka file system dan pilih aplikasinya. Biasanya file system hampir sama dengan komputer yaitu berada di partisi C. Dalam langkah ini sobat jarus serba hati-hati, karena tidak semua aplikasi bisa dihapus. Saran kami pilihlah yang dikenal saja, takutnya jika salah, sobat akan menghapus file system yang dibutuhkan dalam menjalankan android.

Nah itu dulu mengenai Cara Hapus Aplikasi Bawaan Pabrik di Android, mungkin dilain waktu kami akan melakukan update jika ada informasi dan menggunakan langkah yang lebih mudah. Atau mungkin jika sudah ada cara hapus aplikasi bawaan pabrik tanpa proses root. Sekian dan selamat mencoba!