Saturday, November 8, 2014

Cara Memperbaiki HP Android yang suka Restart Sendiri

Hai Sobat hargahptop.blogspot.com, kali ini kami akan berbagi tentang salah satu tips mengatasi ponsel android yang sering restart sendiri. Hal ini sering sekali dialami oleh para pengguna android khususnya bagi produk yang Low-End atau kualitas bawah. Memang sangat menggagu, apalagi bagi para newbie yang masih belum mengerti lebih detail mengenai android.

Triks ini memang sering dipertanyakan dan jadi sebuah bahasan yang cukup ramai diberbagai forum maupun blog yang membahas tentang tutorial didalam menjalankan hape android. Pertanyaan yang sering muncul adalah : Kenapa hape android saya sering mati sendiri? Bagaimana mengatasi Ponsel android yang macet dan tiba-tiba mati? Dan masih banyak yang lainnya.
Cara Memperbaiki HP Android yang suka Restart Sendiri
Cara Memperbaiki HP Android yang suka Restart Sendiri
Untuk mengatasi semua hal dan penyelesaian dalam semua pertanyaan tersebut sangatlah mudah. Jadi kami harap sobat jangan khawatir, siapa tahu dengan tips yang akan kami bagi kali ini sobat jadi terbantu dan lebih paham serta mengerti mengoperasikan android dengan benar.

Untuk Pengecekan :
Sobat harus mengecek terlebih dahulu apa kira-kira yang jadi penyebab utama dari Ponsel Android sering restart. Biasanya permasalahan ini sering dikaitkan dengan RAM yang terlalu full, Memory Internal yang penuh dan bahkan bisa jadi dikarenakan virus yang sudah mengjangkiti system dari ponsel tersebut.

Untuk Penyelesaian :
  • Memaksimalkan kinerja dari memory RAM, Untuk menindak lanjuti, silahkan sobat baca postingan kami yang terdahulu yaitu : Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Pada AndroidCara Mengatasi android Lemot Dengan Beberapa Langkah Mudah
  • Membersihkan Virus, Sobat mestinya dari awal sudah harus waspada dengan yang namanya virus android ini. Karena semakin banyaknya pengguna android, maka tidak menutup kemungkinan bahwa para hacker menciptakan virus yang berbaya bagi android. Tapi untuk mengakali dan mensiasati hal tersebut, anda langkah mudah yang bisa ditempuh yaitu dengan menginstall Clean Master. Aplikasi ini sangat membantu dalam memaksimalkan RAM, Mengahpus cache, Berkas sampah dan juga membasmi virus secara otomatis.
  • Mengembalikan ke pengaturan pabrik. Cara ini memang sangat menyebalkan dan dapat menghapus semua data maupun aplikasi yang tersimpan pada memory telepon. Saran sebelum Format, alangkah baiknya jika sobat membackup dulu semua data. Entah itu kontak, dll. Tips lainnya adalah dengan melepas SD Card dan SIM Card.
Ketiga cara diatas kami rasa sudah cukup ampuh untuk mengembalikan kinerja dari android yang sering ngadat, lemot dan sering mati sendiri. Namun jika masih belum berhasil, Kemungkinan masalah terdapat pada baterai atau element lain yang rusak. Jadi lebih baik konsultasikan terlebih dahulu dengan konter atau bengkel HP terdekat.

Nah cukup dulu Cara Memperbaiki HP Android yang suka Restart Sendiri ini. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat semua. Sampai ketemu di Postingan berikutnya.