Thursday, February 12, 2015

Cara Setting Atau Mengatur Account Email Pada Android

Cara Setting Atau Mengatur Account Email Pada Android - Hai sobat hargahptop.blogspot.com, kali ini kami kembali untuk berbagi sebuah tips sederhana mengenai bagaimana cara mengatur atau setting account email di Ponsel android. Sebelumnya kami sebenarnya sudah share tentang Cara Mengirim Email Menggunakan Android, Namun hal tersebut hanya meliputi bawan dari Ponsel yang memakai account gmail pada umumnya. Nah yang sering ditanyakan adalah : Bagaimana menggunakan email lain di android selain gmail? Dan disini kali ini kami akan menjawab sedetail mungkin agar sobat tidak lagi merasa kebingungan akan masalah-masalah yang muncul didalam mengoperasikan ponsel android.
Cara Setting Atau Mengatur Account Email Pada Android
Cara Setting Atau Mengatur Account Email Pada Android
Pada dasarnya, untuk menggunakan hp android secara penuh, kita diharuskan login dan account yang dipakai ialah Gmail(Maklum Android Punya Google) dan dengan begitu kita sudah punya kewenangan untuk mengirim serta menerima email dari account tersebut dengan menggunakan fitur atau Menu Gmail pada aplikasi Bawaan Android. Namun sobat pasti sedikit tdak sadar dengan menu lain yang menampilkan Email dan Hal tersebut juga sangat memungkin sobat untuk memakai account email lain dalam satu ponsel. Dan untuk setting atau pengaturan yang harus sobat tempuh ialah :

Cara Setting Atau Mengatur Account Email Pada Android :
  • Pertama tentunya harus tersambung dengan Internet.
  • Buka Aplikasi Email yang ada pada Home / Menu / Cari Email.
  • Kemudian masukkan email serta password Account (disini kami memakai Yahoo)
  • Maka selanjutnya tinggal menunggu sampai pengaturan otomatis selesai.
  • selesai deh tinggal kirim dan terima email sesuka hati sobat!
Tutorial yang kami lakukan kami testing pada Samsung Galaxy Yong GT-S5630, dan sangat sukses dengan bantuan sambungan Wi-fi. Bagaimana sob? sudah mau mencoba? dibaca baik-baik dan praktekkan.

Sekian keterangan singkat dari kami mengenai Cara Setting Atau Mengatur Account Email Pada Android ini. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk informasi lebih lanjut serta tutorial dan tips triks android lebih lengkap. Silahkan lihat pada related post dibawah. Selamat mencoba dan semoga berhasil...!