Sunday, June 22, 2014

Cara Mengirim Email Menggunakan Android

Cara Mengirim Email Menggunakan Android - Memang tidak dipungkiri bahwa kita sangat butuh dengan gadget yang canggih agar kita bisa menggunakannya untuk segala aktifitas serta keperluan yang lain. Sebelumnya kami sudah membagikan tentang Cara mengatasi Android yang lupa sandi. Dan kini yang akan kami bahas bukan dari sistem android tersebut, melainkan fitur dan sambungan internet yang wajib di maksimalkan. Android memang sangat cocok dibilang ponsel pintar, selain kecepatan yang mumpuni, Perangkat ini juga bisa digunakan sebagai alt untuk bekerja yaitu menggunakan aplikasi office dan saling berbagi file melalui email. Sama persis dengan yang akan kami bahas. Bagaimana sih mengirim email lewat android dan melampirkan file didalamnya? Tenang sob,,, yuk kita bahas langsung saja!

Cara Mengirim Email Menggunakan Android

Memang sih semua yang kami bagikan disini sangat ringan dan tidak butuh pengetahuan yang lebih untuk mengoperasikannya. Namun jika tidak kami bagikan, takutnya para sobat ada yang membutuhkan dan perlu untuk mengetahui tips yang akan kami bagikan ini. Berikut cara mengirim email lewat android dengan melampirkan file didalamnya.

Cara Mengirim Email Menggunakan Android :
  • Untuk langkah awal, usahakan perangkat android sobat sudah tersambung dengan internet. entah itu menggunakan paket data seluler maupun sambungan Wi-fi.
  • Kedua sobat langsung buka menu email, Android merupkan OS keluaran google yang dimana untuk bisa menggunakannya sobat harus mempunyai akun gmail. Jadi yang kami jelaskan kali ini merupakan kirim - kiriman email menggunakan gmail.
  • Menu Gmail tersebut biasanya sudah ada di icon depan layar android atau sobat klik menu dan pilih gmail.
  • Pertama waktu dibuka, aplikasi tersebut menampilkan kotak masuk dan kemungkinan sobat tidak tahu untuk melakukan pengiriman. Unutk melanjutkan tekan pilihan dan pilih Compose.
  • Menu Compose menyjaikan beberapa form yang harus sobat isi, yaitu alamat email yang akan dikirim, Judul, serta isi dari email.
  • Unutk melampirkan file, sobat tekan pilihan lagi dan klik Attach untuk memilih file yang akan dilampirkan. Terus pilih file tersebut. Tunggu sampai file sudah masuk dalam menu email yang akan dikirim. Selanjutkan tekan pilihan lagi dan Send alias kirim. Selesai deh...!
Sobat bisa langsung coba kok...! heheheh... gampang kan? Semoga Cara Mengirim Email Menggunakan Android ini bisa membantu dan selamat bersenang - senang dengan android sobat yang super canggih!