Thursday, June 5, 2014

Cara Menghemat Pemakaian Baterai Android

Cara Menghemat Pemakaian BateraiAndroid - Dilihat dari pemakaian baterai android yang sangat boros, tidak terhindari bahwa semua pengguna pasti mengeluhkan hal tersebut. Dikarenakan semua fitur yang digunakan didalamnya, tak terpungkiri dan dapat terelakkan bahwa android butuh perhatian yang lebih agar baterai yang tertanam bisa lebih hemat dan bisa dipakai dengan waktu yang lebih lama. Sebelumnya kami sudah memposting tentang tips triks android lainnya. Seperti Cara menambah nadadering, Cara mengganti font dan cara membuat android jadi super ngebut. Namun demi lengkapnya tips triks yang kami posting, maka kami akan mencoba lagi membagi sebuah tips sangat penting dan sangat bermanfaat.
Cara Menghemat Pemakaian Baterai Android
Cara Menghemat Pemakaian Baterai Android
Cara Menghemat Pemakaian Baterai Android, Apa sih yang membuat baterai android jadi boros? Kalian sudah pasti tahu sedikit tentang borosnya baterai pada android, seperti halnya pemakaian aplikasi, games, pemutaran video dan penggunaan waktu yang dipakai untuk melakukan sebuah browsing internet. Memang tidak terasa, namun sangat berimbas sangat buruk jika tidak diperhatikan sedari dini.

Terus bagaimana sih cara membuat baterai android tetap hemat dan tahan lama? Disini kami akan kupas secara ringkas namun padat bisa cepat dimengerti serta dipahami agar dalam keesokan harinya anda bisa mengontrol penuh tentang penggunanaan android tersebut. Mengapa demikian? Karena jika tidak dari sekarang, terus kapan lagi. Apa menunggu baterai anda sampai melembung dan drop sehingga tidak bisa dipakai lagi? Nah ada baiknya jika anda mengikuti langkah yang kami berikan ini agar anda lebih bisa menghemat pengeluaran anda demi membeli baterai yang baru.

Berikut langkah – langkah yang harus anda tempuh dalam melakukan sebuah pencegahan baterai android anda menjadi boros.
  • Mematikan aplikasi yang berjalan, yang kami maksud disini adalah memberhentikan aplikasi yang tidak terpakai. Karena biasanya anda lebih suka keluar dengan cara pintas dari pada mengeluarkan langsung dari aplikasinya. Dan ada juga beberapa games yang tetap aktif meski sedang tidak dimainkan. Untuk cara ini anda bisa mengklik menu pengelola tugas dan pilih aplikasi aktif, jika ada, maka berhentikan semuanya. Selain bisa menghemat baterai, cara ini juga membuat android anda tidak lelet.
  • Mematikan update otomatis, update otomatis sangat mengganggu, apalagi saat kita mengaktifkan jaringan atau paket data maupun Wi-fi. Untuk menonaktifkan, anda bisa pergi ke pengaturan, Tentang telepon, Update perangkat lunak dan hapus semua centang yang terdapat pada : Update Otomatis, Wi-fi saja, Pesan Push.
  • Menonaktifkan jaringan data, yang satu ini memang sangat boros terhadap pemakaian baterai, jika tidak dibutuhkan, maka alangkah indahnya jika dimatikan saja sambungan paket datanya. Beda dengan Wi-fi yang agak menghemat baterai dikarenakan penarikan signal tidak begitu berat.
Dari beberapa langkah diatas, pemakaian baterai bisa dihemat hingga 45% dari waktu biasanya. Jadi anda bisa mempergunakan sisa baterai tersebut untuk kepentingan yang lain. Selamat mencoba ya… semoga tips Cara Menghemat Pemakaian Baterai Android yang kami bagi ini bisa membantu.