Wednesday, November 12, 2014

Cara UnInstall Aplikasi Bawaan Pabrik Android

Tips Dan Triks Android - Android pada dasarnya menerapkan system yang berbasis Linux sehingga tampilan serta menu yang disajikan sangatlah canggih. Yang sering jadi masalah bagi pengguna android adalah suatu RAM serta Memory telepon yang selalu penuh pada saat kita mau menginstall Aplikasi. Nah hal ini yang membuat kita berpikir untuk melakukan modifikasi pada Android. Entah itu dari segi aplikasi Pihak ketiga maupun file system.
Cara UnInstall Aplikasi Bawaan Pabrik Android
Cara UnInstall Aplikasi Bawaan Pabrik Android
Android menggunakan Auto update pada setiap versinya dan kebanyakan aplikasi tersambung langsung dengan  Internet, sehingga pemakaian paket data kita semakin boros serta membuat RAM serta memory telepon menjadi penuh. Nah karena masalah ini, Disini kami akan membagikan sedikit tips dalam Menghapus Aplikasi System yang merupakan bawaan dari pabrik?

Pertanyaannya adalah : Bagaimana menguninstall aplikasi Bawaan Pabrik? Bagaimana Cara Menghapus aplikasi Bawaan Pabrik? Berikut ini kami sudah merangkum seringkas mungkin jawaban dari kedua pertanyaan yang sudah dilontarkan tersebut.

Sebelumnya, perlu sobat ketahui bahwa Ponsel android sobat dalam keadaan Rooting atau sudah di Root, Hal sangat berguna supaya kita mempunyai Hak Super User yang mampu mengakses serta mengedit File System pada Hape Android kita. Jika Masih Belum, Silahkan sobat baca dulu postingan kami sebelumnya yaitu Cara Root Android Dengan Aplikasi Gratis. Karena tanpa root, kita tidak bisa menghapus atau menguninstall aplikasi bawaan pabrik.

Langkah Tutorial dan Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Pada Ponsel Android : 
  • Pertama sobat harus menginstall Aplikasi Link2SD dari Playstore Klik Disini 
  • Selanjutnya Buka Link2SD tersebut Dengan sedikit pilihan partisi Sesuaikan dan Klik OK
  • Kemudian Pilih Aplikasi yang akan dihapus/di Uninstall
  • Dan langkah terakhir Klik OK dan OK
Sobat harus berhati-hati dalam memilih Aplikasi yang akan dihapus, takutnya hal itu merupakan elemen penting yang dibutuhkan dalam menjalankan Operasi Android. Pilih yang dikenal saja. Untuk Contoh : Youtube, Quick Office, ChatOn, dan lain-lainnya.

Nah itu saja langkah dalam Cara UnInstall Aplikasi Bawaan Pabrik Android, Jadi sobat bisa mendapat ruang lebih untuk digunakan dalam menginstall aplikasi yang lain. Sekian dulu ya.. Semoga bermanfaat!

Tags :
>> Cara Hapus Aplikasi Bawaan Pabrik Android
>> Cara Uninstall Aplikasi bawaan Pabrik Pada Android